8.30.2008

Konvert Scan Teks

Pernahkah Anda dipusingkan dengan file anda yang terhapus dengan sengaja/tidak dan ketika direstore tidak bisa lagi dibuka alis rusak? Bosan untuk mengetik ulang? Apabila Anda memiliki dokumennya (yang pernah anda print), maka Anda tidak perlu mengetik ulang. Anda hanya perlu mengedit ulang aja. Berikut caranya :

  1. Scan dokumen tersebut dengan tipe imagenya OCR atau document kemudian simpan file tersebut dengan tipe file .tif.

  2. Untuk mengkonversi file hasil Scan Anda tadi, computer Anda sudah harus terinstall software OmniPage Pro. Biasanya sudah disertakan dalam CD Driver Scanner Anda.
  3. Masuk ke folder tempat Anda menyimpan hasil Scan Anda tadi. Klik kanan pada file tersebut, pilih Convert to. Pilih aplikasi tujuan konversi.
  4. Akan muncul window Ocr Proofreader untuk konfirmasi kesesuaian kata asli dokumen Anda dengan hasil scannya. Klik Close aja bila ingin langsung melihat hasil konversinya.
  5. Simpan hasil konversi tersebut sesuai keinginan Anda.

Cara yang lain apabila tidak terdapat menu Convert To pada langkah ke-3 di atas : Buka aplikasi Aplikasi OmniPage Pro yang sudah terinstal.

  1. Pada halaman utama OmniPage Pro, klik tab Load Image. Cari file hasil Scan Anda tadi.
  2. Klik tab Mixed Page untuk otomatisasi area convert.
  3. Klik tab OCR and Proof untuk memulai konversi. Akan muncul window Ocr Proofreader untuk konfirmasi kesesuaian kata asli dokumen Anda dengan hasil scannya. Klik Close aja bila ingin langsung melihat hasil konversinya.
  4. Klik tab Save As untuk menyimpan hasil konversi.

Selamat Mencoba.

1 comments:

Semmy on August 31, 2008 at 6:24 PM said...

Ok.. :)]

Post a Comment

 

About Me

My photo
Ambon, Maluku, Indonesia
Belajar dari yang salah dan jangan takut salah. Kesalahan akan membuat kita menjadi tahu mana yang benar. Semua orang yang sukses memiliki kegagalan pada mulanya.

Term of Use

Teknisi Komputer Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal