8.28.2008

Proteksi Sheet di Excel 2007

Anda Tidak ingin orang lain mengutak-atik data Anda di Excel namun tetap mingijinkan mereka untuk membuka dan melihat isi filenya. Berikut ini triknya :

  • Tambahkan icon Protect Sheet di Quick Access Toolbar dengan cara Klik logo Office di sudut kiri atas pilih Excel options. Klik tab Customize. Pada bagian Choose Commands From, pilih All Commands. Putar scroll mouse untuk mendapatkan icon Protect Sheet kemudian klik Add, OK.
  • Klik icon Protect Sheet di Quick Access Toolbar yang baru ditambahkan tadi, beri tanda centang dipilihan Format Cell kemudian isi password Anda, klik OK. Isi kembali password Anda untuk konfirmasi, klik OK. S E L E S A I
  • Agar benar-benar terproteksi, simpanlah file anda.

  • Nah, sekarang data Anda sudah terproteksi dengan AMAN di sheet tersebut namun tidak untuk sheet yang lainnya. Agar sheet yang lain juga terproteksi, lakukan langkah ke-2 di atas pada sheet yang ingin diproteksi.

    Untuk membuka proteksi sheet ini, klik icon Protect Sheet di Quick Access Toolbar tadi dan isi password Anda.

    TIPS : buatlah Password dengan konfigurasi karakter yang berbeda agar sulit ditebak orang lain namun mudah untuk diingat.


    1 comments:

    Semmy on August 31, 2008 at 5:46 PM said...

    ok... ;;)

    Post a Comment

     

    About Me

    My photo
    Ambon, Maluku, Indonesia
    Belajar dari yang salah dan jangan takut salah. Kesalahan akan membuat kita menjadi tahu mana yang benar. Semua orang yang sukses memiliki kegagalan pada mulanya.

    Term of Use

    Teknisi Komputer Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal